Keira, Kisah Gadis dengan Tujuh Kepribadian

Senin, 15 Oktober 2018 - 12:27 WIB
“Keira”, Kisah Gadis dengan Tujuh Kepribadian
Keira, Kisah Gadis dengan Tujuh Kepribadian
A A A
INDUSTRI film Tanah Air akan kembali disajikan kisah berbeda lewat film Keira besutan Harry Dagoe. Film ini akan mengangkat cerita seorang gadis dengan tujuh kepribadian berbeda.

Film rilisan terbaru Tu7uh Rumah Produksi ini berangkat dari beberapa kasus penyakit kejiwaan yang marak. Harry bahkan mengatakan bahwa sebagian cerita film ini dituturkan penyandang penyakit kejiwaan yang asli.

“Ada yang mengaku memiliki dua kepribadian, tiga, empat, bahkan lima,” kata Harry di Queenshead, Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (12/10). Terbiasa membuat film seni atau indie, Harry mengaku filmnya kali ini lebih komersial.

“Saya ingin Keira bisa dinikmati banyak penonton. ltu sebabnya saya bekerja sama dengan Vicky Sianipar dalam menggarap musik film Keira ,” ucap sutradara film Pachinko dan Sunya ini. Vicky Sianipar, bagi Harry, memiliki kekhasan ketika membuat ilustrasi musik untuk film.

Dia yakin Keira butuh adegan yang intens dan menarik. Sejak menit awal, dia harus bisa memikat. Musik garapan Vicky Sianipar, menurut dia, menjadi salah satu kekuatan film. Sementara itu, untuk pemeran Keira, Harry akan menggunakan tujuh pemain berbeda, salah satunya Angelica Simpler.

Keputusan ini diambil karena, menurut produser Andre Martono, tidak mudah memainkan tujuh karakter sekaligus. “Ini juga untuk memudahkan penonton mengikuti alur cerita. Kami ingin penonton paham perubahan karakter dan lebih mudah memahami film.

Terpenting, (agar) Keira bisa sangat menghibur,” ujar Andre. Angelica mengaku sempat stres dan menangis karena memerankan Keira. Pasalnya, waktu yang disediakan untuk melakukan reading dan pendalaman sangat sempit.

“Satu atau dua bulan mungkin seharusnya untuk reading . Satu saja susah, apalagi ini tujuh dan aku cuma tiga hari,” beber Angelica. Solusi yang diambilnya adalah berkonsultasi dengan ahli kejiwaan.

Selain itu, dia sempat berusaha menghubungi seorang selebritas yang diketahui mengalami masalah kejiwaan, sayangnya tidak kesampaian. “Sebenarnya ada orang yang punya kepribadian ganda.

Dihubungi, tapi nggak bisa, padahal aku mau nanyananya gimana dia bisa seperti itu,” ujarnya. Film Keira rencananya ditayangkan di jaringan bioskop pada pertengahan November mendatang.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5357 seconds (0.1#10.140)